Sabtu, 09 Januari 2016

Bertumpu pada Empat Pilar

Dengan image yang positif perusahaan akan lebih mudah meraih kesuksesan maka sungguh beruntung perusahaan yang memiliki image positif.
Image perusahaan biasanya di bangun berdasarkan nilai-nilai yang menjadi credo sebuah perusahaan. Di perusahaan Lysaght, yang merupakan bagian dari BlueScope global, perusahaan global penghasil baja, nilai atau value yang ingin di kembangkan adalah "OurBond".

OurBond diterjemahkan ke dalam empat pilar. Keempat pilar tersebut mencakup:
Our customers are our partners,
Our people are our strength,
Our shareholders are our foundations, dan
Our communities are our homes

Susanto Samsudin, Presiden Direktur PT NS Bluescope Lysaght Indonesia, mengatakan:
"Image yang baik akan mendatangkan manfaat ganda bagi perusahaan. Di satu sisi, image yang baik akan memudahkan perusahaan mendapatkan pelanggan setia, di sisi lain perusahaan juga akan mudah mendapatkan karyawan yang berkualitas."
"Citra perusahaan yang positif juga akan membuat strategi marketing berjalan lebih efektif."

Daya tahan perusahaan biasanya di uji pada masa-masa sulit atau krisis. Perusahaan yang memiliki image yang positif biasanya mampu bertahan di bandingkan perusahaan dengan reputasi seadanya, maka dalam membangun image diperlukan saluran komunikasi.

Bagaimanakah mungukur citra perusahaan?
Terdapat empat parameter dalam mengukur citra perusahaan, yaitu:
- Quality
- Performance
- Responsibility
- Attractiveness
Keempat dimensi tersebut menjadi bagian dari fokus dalam membangun reputasi atau citra perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar