Sabtu, 09 Januari 2016

FOKUS PADA TIGA FAKTOR

citra perusahaan adalah salah satu aspek penting dalam pemasara. citra positif perusahaan akan mempengaruhi keputusan konsumen, sering kali konsumen membeli suatu produk dikarenakan lebih mengingat perusahaan di bandingkan mereknya sendiri. melalui citra perushaan, konsumen memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang produk dan jasa yang ditawarkan. citra kumulatih yang terbangun di benak publik itu pada akhirnya membentuk reputasi korporat.

telkomsigma menilai citra dan reputasi perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Bila keduanya dirawat dan terpelihara secara baik akan memberikan banyak keuntungan bagi perushaan dalam jangka panjang.

meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap suatu perusahaan, tentunya akan berefek domino terhadap peningkatan penjualan dan loyalitas pelanggan. 
ini pula yang terjadi pada telkomsigma yang mengklaim mengalami pertumbuhan pesat 10 kali lipat pasca diakuisisi Telkom Indonesia pada tahun 2001 silam.
  
saat ini Telkomsigma telah menjadi pemimpin di industri penyedia solusi dan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi dengan pertumbuhan selalu di atas rata-rata industri yang bergerak di kisaran 15%-20% pertahun.

Adapun strategi bisnis ini andal yang di terapkan untuk membangun citra positif perusahaan yang tinggi. "kami menilai citra perusahaaan merupakan hal yang penting untuk di jaga dan dikelola dengan baik, sebab pengelolaan yang baik akan menciptakan citra perushaan yang baik pula".

memiliki citra perushaan positif pastinya akan memberikan keuntungan berupa kepercayaan dari publik. Di dunia IT perusahaan ini akan cenderung bermain di area outsource, di sinilah citra perusahaan bermain dan tentunya perusahaan yang memiliki citra yang baiklah yang dipilih.

untuk meningkatkan citra perusahaan ada tiga faktor yang menjadi fokus utama dari Telkomsigma, yakni 3P (people,process,product).Telkomsigma sangat memperhatikan kuallitas dan kompetensi sumber daya alam (SDM). 
SDM di suatu perusahaan sudah baik maka proses atau kerja atau kinerja perusahaan akan baik juga, sehingga akan memerikan dan menghasilkan layanan ataupun produk yang baik pula.

Sebagai perusahaan B2B, strategi komunikasi dari Telkomsigma untuk membangun citra perushaan dilakukan langsung ke pelanggan dengan memanfaatkan account manager. sementara untuk kegiatan BTL dilakukan seminarr,event. dan simposium.

Dimensi yang di gunakan dalam pengukuran citra perusahaan oleh Telkomsigma adalah quality, karena perusahaan ingin terus memberikan layanan yang berkualitas. Jadi, SDM yang ada di perusahaan harus punya kualitas terbaik. tentunya ini akan berkaitan dengan kepercayaan pelanggan.

1 komentar:

  1. Play The Best Vegas Casino Games at the Goyang Casino
    At 슬롯 커뮤니티 Goyang Casino, you will 심바먹튀 enjoy the 카심바슬롯 best casino games online at the Goyang Casino. Play 윈벳 slot games for real money 딥 슬롯 트위터 on our website!

    BalasHapus